Selasa, 05 Mei 2020

Don't Stave Guide Indonesia, (Part X-4b), 7 More Mods Yang Tidak Mengganggu Permainan (DST)

Kamu masih Noob? Coba nonton dulu versi videonya biar bisa lebih ngerti.

Welcome Back to don't starve!

Gimana? udah lancar mainnya? udah pernah survive sampe 4 musim? Kalo sudah, bagus! Kalo belum, belajarlah lagi karena game ini emang ga ngasih ampun.

Saya Kembali dengan memberikan lagi 7 Mods untuk Don't Starve Together. Mod ini dijamin ga akan mengganggu balance permainannya.

Catatan: mods yang ada di part sebelumnya, itu juga biasanya ada versi Don't starve together-nya. Tinggal search aja nama mod nya di DST. Begitu pula sebaliknya. Mod yang nongol disini juga bisa aja ada di versi vanilla gamenya. Tinggal search

Mulai aja ya.



1. Display Attack Range

Link

Mod ini memperlihatkan attack range dari semua monster yang nongol. Dengan mod ini, kita tau berapa jauh kita harus menghindar biar ga kena serangannya. Paling berguna untuk Boss battle.

2. Action Queue

Link

Mod ini bisa membuat "antrian" barang apa saja yang mau diambil. Jadi misalnya di dekat situ ada 2 grass, 2 twig, 1 flint, 3 berry. Kita tinggal klik saja langsung satu2 semuanya. Karakter akan mengambilnya berurutan tanpa harus manual jalan --> klik/tekan spasi.

3. Status Announcements

Link

Dengan menekan Tombol tertentu ke bagian2 di HUD, karakter akan otomatis memberitahu informasi yang bisa diberitahu player lain. Sangat berguna kalau kita tidak main sambil ngobrol. Komunikasi itu sangat penting.
ALT + Click ke Bar darah/hunger/sanity dll = Memberitahu jumlah darah/hunger kita.
ALT + Click ke barang yang bisa dibuat, dan sudah ada materialnya = Memberitahu kalau kita mau bikin itu.
ALT+ Click ke barang yang bisa dibuat, tapi belum punya materialnya (klik ke bahan mentahnya) = >emberitahu kalau kita butuh barang itu.
ALT+ Click ke barang yang belum bisa dibuat, tapi ada karakter lain yang bisa = memberitahu kalau kita minta dibuatkan barang itu.
SHIFT + ALT+ Click ke barang di inventory = Membertitahu kalau kita punya barang itu sejumlah x.
SHIFT + ALT+ Click ke barang di chest = Memberitahu kita punya barang itu sejumlah x di chest.

4. Finder

Link

Suka lupa barang "itu" ditaruh di "chest sebelah mana"? Mod ini akan memberitahunya. Tinggal angkat dari inventory dan sorot ke salah satu chest. Chest yang ada isi barang yang sama bakal menyala warna hijau. Jadi naruhnya ga akan berantakan lagi.

5. Team Health Display

Link

Mod ini memperlihatkan berapa banyak HP teman satu Room. Lumayan lah.

6. Pickup Filter

Link

Sering ga sengaja nyabut bunga? Tenang, Mod ini bisa membuat blacklist barang mana yang tidak boleh diambil. Jadi meskipun kita ga sengaja hold click/spasi dan si karakter jalan ke depan barang itu, barang itu ga akan keambil .

7. Beefalo Widget

Link

Mod ini memperlihatkan status dari Beefalo peliharaan kita. Memperihatkan HP, Obedience (nurut/nggak), Domestication (Jinak/nggak), Sisa waktu naik, kekuatan Saddle.

Bonus: Victorian HUD

Link

Bosen tampilannya itu-itu aja? dengan mod ini kita merubah tampilan HUD nya jadi rada lebih elegan.

Segitu aja buat tulisan sekarang. jangan kemana mana dulu selama wabah ini yah.

Dadah~~~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar